kami tanam singkong

Ditulis : Sun, 2019-09-08 - 11:57:50

kami tanam singkong

 

Desa Taman Cari sebagian peladangan ditanami singkong, sebagai penghasilan para petani.singkong adalah jenis tanaman yang tidak asing lagi di telinga kita. karena memang masyarakat kita, banyak yang menanam singkong.Pohon singkong adalah jenis perdu yang bisa mencapai ketinggiannya 6 sampai 7 meter dengan rata-rata dua atau tiga cabang saja. jenis akar tunggang dengan jumlah akar bisa membesar, kemudian menjadi umbi dan itulah yang kita sebut sebagai singkong.

singkong bisa untuk dijadikan bahan makanan atau bisa dikonsumsi manusia ataupun hewan. ukuran untuk singkong atau umbi itu, relatif ada yang besar ada yang kecil tergantung jenis ataupun lahan untuk penanamannya umbit teraebut.ciri warna singkong berwarna putih atau agak ada yang kekuning-kuningan namun ketika sudah kita kupas harus segera kita masak. karena dengan posisi umbi yang terbuka yang terkelupas untuk beberapa jam akan berpotensi menjadi rubah berwarna hijau dan disinyalir warna hijau itu kurang bagus untuk dikonsumsi. warna hijau karena efek sudah terkelupas ada beberapa saat itu berpengaruh juga terhadap rasa-rasanya juga Jadi kurang enak. s

ingkong ini merupakan sumber energi yang banyak mengandung karbohidrat. protein di dalam kandungan singkong ini juga relatif sedikit. singkong pada ada sejarahnya pertama kali saya juga kurang paham dari mana asalnya, namun beberapa literatur menyebutkan singkong berasal dari Amerika Selatan, di daerah Brazil, Paraguay 100an tahun yang lalu singkong yang dibawa dari sana sehingga bisa berkembang di negara kita. singkong ini merupakan tanaman yang cukup kuat terhadap cuaca. ketika musim panas di daerah perladangan sangat cocok. olahan singkong di negara kita bisa dijadikan macam-macam olahan beberapa masyarakat menyebutnya olahan itu menjadi tiwul. tiwul terbuat dari singkong, warnan tiwul ada yang hitam, ada yang cenderung kuning, tiwul dipercaya setelah diolah menjadi olahan berkarbohidrat rendah, sehingga banyak dikonsumsi oleh para penderita diabetes. harga singkong relatif naik turun. namun buat para petani singkong kita ya, termasuk Lumayan untuk dijadikan penghasilan .selain singkong yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan bahan olahan makanan untuk manusia daun singkong juga bisa diolah untuk jadi sayuran untuk manusia.atau dijadikan bahan makanan untuk ternak.umum nya ternak hewan kaki 4.

TAMAN CARI